Panggung Gembira Pesantren Husnayain

Sukabumi – Suasana aula Pesantren Husnayain Putri Babakan pada Sabtu malam (18/8) tampak begitu gemerlap pada setiap sisinya. Para santri dan santriyah serta tamu undangan dan wali santri pun mulai berdatangan memenuhi aula. Para panitia pun terlihat amat sibuk di sekitar aula, mempersiapkan acara Panggung Gembira yang sebentar lagi akan dimulai. Tampak sedikit kekhawatiran di wajah mereka saat acara akan dimulai.

Panggung Gembira merupakan salah satu rangkaian dari acara-acara Pekan Perkenalan Khutbatu-l-Iftitah, dimana para santri dan santriyah kelas 6 sebagai siswa – siswi akhir akan mempersembahkan pentas seni yang spektakuler sebagai persembahan terakhir mereka untuk pondok tercinta dan menjadi panutan bagi adik-adiknya dalam pengadaan pentas seni.

Acara ini dinamakan Panggung Gembira. Memang untuk mengekspresikan kegembiraan, memang untuk mengajak bergembira. Tetapi bukan kegembiraan yang kosong, melainkan kegembiraan yang berisi pendidikan. Kesenian biasanya identik dengan hal-hal yang melalaikan, tetapi tidak di Husnayain. Kesenian harus diisi dan menjadi sarana pendidikan.

Dengan motto Panggung Gembira 629, “Pondok akan terus melangkah demi perubahan bangsa dan Negara, Our step Our revolution”, mereka menampilkan penampilan terbaik yang diharapkan dapat menginspirasi generasi-generasi selanjutnya dalam mengembangkan kekreativitasan dan inovasi-inovasi yang baru dan mendidik seluruh santriwati. Rangkaian acara pun berhasil dirangkai dengan baik dan rapi, sehingga membuat para penonton merasa gembira dan terpesona akan penampilan mereka. Meski mengalami sedikit kendala dalam teknis sound system, namun Alhamdulillah acara ini berakhir dengan sukses. (Awangga)

 

Awangga Muhammad Abdurrahman

Kelahiran Batavia, tahun '97. Merupakan Alumni Pondok Modern Gontor (2017). Gemar menulis.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *