Lomba Pidato Lahirkan Calon Pemimpin Ummat

Jakarta – Masa-masa Ujian Tengah Semester di Pesantren Tahfizh Husnayain Jakarta telah berakhir. Untuk menyegarkan kembali otot-otot kepala yang sempat tegang selama ujian, para asatidz Pesantren Husnayain Jakarta mengadakan kegiatan refreshing.

Eits…. Sabar dulu, refreshing disini bukan berarti kegiatan yang tidak berguna, bebas kemana-mana, bebas dari peraturan, dan sebagainya. Namun kegiatan refreshing yang masih dalam konteks pendidikan.  Kegiatan yang selain meredakan ketegangan juga dapat bemanfaat bagi santri itu sendiri.

Yapz, kegiatan itu adalah rentetan perlombaan. Mulai dari Lomba Adzan, olahraga, dan kesenian. Tapi kita tidak akan membahas semuanya. Kali ini kita akan mengulas tentang Perlombaan pidato Bahasa Indonesia yang diadakan pada Hari Kamis lalu (1/3). Dengan diikuti oleh 6 Peserta, 3 orang dari kelas 1 dan sisanya dari kelas 2.

Acara dimulai dari sambutan Pimpinan Umum Pesantren Husnayain, KH. A. Cholil Ridwan, Lc. Beliau menyampaikan dalam sambutannya, bahwa pentingnya kemampuan/skill berbicara di depan umum sebagai calon pemimpin ummat. Apalah jadinya apabila kelak para Alumni Husnayain yang akan berkiprah di masyarakat, tidak mampu berbicara didepan khalayak banyak. Hanya jadi bahan tertawaan orang banyak.

Alhamdulillah, acara yang turut dihadiri oleh Para dewan Kiyai berjalan dengan baik, walau ada sedikit kendala di sound system pada akhir acara. Juara nya adalah Ananda Abie Zulfikar, santri TMI kelas 2, diikuti oleh Ahmad Rifqi Fauzi dari kelas 1 TMI di posisi ke 2, dan di posisi terakhir ada Yastrib Farrij Hanif yang juga dari kelas 1 TMI.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *