Bedah Buku bersama Usatdzah Tsania Lizia

ACARA BEDAH BUKU
Dengan
Utazdah TSANI LIZIA
Pada hari kamis tanggal 29 Maret 2018 M yang bertepatan dengan 13 Rajab 1439 H, di pesantren Husnayain telah diadakan acara Bedah buku yang pertama kali. Acara tersebut adalah salah satu program kerja dari Organisasi Pelajar Pesantren Husnayain ( OPPH ) dan Ikatan Pemuda Masjid Husnayain ( IPMH ). Setelah persiapan yang cukup matang sekitar sebulan Panitia mencari dana untuk acara tersebut akhirnya acara yang dituggu pun akhirnya berjalan dengan lancar, walaupun sebagian seolah yang diundang tidak dapat hadir karena alasan mereka masing – masing.
Sebelum acara utama dimulai ada penampilan yang dipersembahkan oleh santriah Pesantren Husnayain putri, penampilan Saman yang walaupun sederhana namun dapat menghibur para hadirin yang datang. Sehingga kemeriahan acara pun terlihat saat pertama penampilan Saman berlangsung.
Saat acara mulai semua hadirin pun merasa termotivasi oleh Ustazdah Tsani Lizia, beliau memang patut disebut seorang motivator dengan pengalamannya yang luar biasa, beliau yang lulusan Gontor dan salah satu pemenang dalam acara Dai Muda di salah satu stasiun TV. Saat ini pun beliau sedang melangsungkan Masternya di Mesir. Antusias para hadirin yang bertanya tentang pengalaman beliau menulis bukunya yang berjudul “ Lentera Surga “.
Dengan dimoderatori oleh salah satu Ustazdah pengabdian Nita Oktavia, acara berjalan dengan begitu ramai dengan kata – kata semangat yang menjadi Syi’ar seorang muslimah dalam salah satu motivasinya Ustazdah Stani Lizia mengatakan “ we are excelent, cheerful and awesome “ kata – kata itu pun bergemuruh dalam ruangan Madrasah di pesantren Husnayain 02.
Selain acara tersebut panitia pun sebagian mendirikan Stand untuk berjualan di area acara bedah buku, termasuk beberapa ustazdah pun ikut serta dalam meramaikan acara tersebut. Di Pesantren memang kami selaku pelajar diajarkan banyak hal, tentang bagaimana kita mencari dana sendiri untuk mengadakan suatu acara, selain itu juga bagaimana cara mengatur sebuah acara dengan baik dan tidak ada kesalahan dalam acara tersebut, itulah Pesantren yang dimana dengan kami hidup disana kami bisa diharuskan untuk bisa menjadi apa saja dan melakukan apa saja.
Sebuah kesan yang sangat mengharukan saat para jajaran Pimpinan Pesantren Husnayain berbincang dengan Ustazdah Tsani Lizia dan para pemimpin sangat akrab sekali dengan beliau selain karena lulusan Gontor sehingga membuat perbincangan seolah menjadi perbincangan sebuah keluarga yang baru berjumpa kembali.
Setelah berbincang dan sekaligus makan siang dengan jajaran pimpinan akhirnya tibalah saatnya berpisah dengan ustazdah Tsani Lizia, banyak santriah yang membeli buku beliau dan berhamburan untuk mendapatkan tanda tangan serta goresan motivasi pada novel beliau tersebut. Sebelum berpisah para santri dan santriah pun berfoto terlebih dahulu dengan ustazdah Tsani Lizia tak ketinggalan juga jajaran pimpinan.
Kami segenap keluarga besar Pesantren Husnayain mengucapkan banya terima kasih atas hadirny sosok wanita yang sangat memotivasi kami dalam menulis dan memperbanyak pengalaman, semoga apa – apa yang telah disampaikan dapat kami ambil sebagai motivai hidup.

Kabandungan, 3 April 2018
Penulis : Usth. Nirwanti

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *